Status Gizi dan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Kerinci

Putra, Ramadahan Almi (2021) Status Gizi dan Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RAMADHAN_ALMI_PUTRA_16017281_3167_2021.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari belum diketahuinyan status gizi dan tingkat kebugaran jasmani Siawa Kelas X SMK Negeri 2 Kerinci, tidakadanya data terkait dengan status gizi dan tingkat kebugaran jasmani, serta belum adanya penelitian mengenai hal tersebut. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 2 Kerinci yang berjumlah 55 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini 50 % dari populasi yang ada, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalahsiswa putra kelas X yang berjumlah 23 orang dan diambil dengan teknik simple random sampling, sedangkan kelas XI tidak di ikut sertakan karenamelakukan praktek lapangan dan kelas XII tidak di ikut sertakan karenasudah disibukkan dengan Ujian Nasional. Untuk mendapatkan data status gizi dilakukan pengukuran tinggi badan dan menimbang berat badan serta Umur, sedangkan untuk data tingkat kebugaran jasmani digunakan tes TKJI untuk 16 -19tahun.yang terdiri dari 1) Lari 60 meter, 2) Pull-Up 60 detik, 3) Sit-Up 60 detik,4) Loncat tegak, 5) Lari 1200 meter. Data yang di peroleh dianalisis denganmenggunakan statistic deskriptif dengan bentuk persentase dengan rumus P=F/N x 100%. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut : 1) Status Gizi Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Kerinci termasuk pada kategori Normal. 2) Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Kerinci termasuk pada kategori Sedang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Sep 2021 02:35
Last Modified: 14 Sep 2021 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33684

Actions (login required)

View Item View Item