Determinan Penentu Pengangguran Gender Pada Negara Lower Middle Income Di Asean, Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang.

Sari, Yulia Ulan (2019) Determinan Penentu Pengangguran Gender Pada Negara Lower Middle Income Di Asean, Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_08_YULIA_ULAN_SARI_4853_15060123_2019.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Pengaruh Jumlah Penduduk Usia 15-64 Tahun terhadap Pengangguran Gender pada Negara Lower Middle Income di Asean. (2) Pengaruh Tenaga Kerja terhadap Pengangguran Gender pada Negara Lower Middle Income di Asean. (3) Pengaruh Dependency Ratio terhadap Pengangguran Gender pada Negara Lower Middle Income di Asean. (4) Pengaruh Jumlah Penduduk Usia 15-64 Tahun, Tenaga Kerja, dan Dependency Ratio terhadap Pengangguran Gender pada Negara Lower Middle Income di Asean. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Jenis data adalah data sekunder dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2017. Penelitian ini menggunakan data panel yaitu menggunakan lima Negara Lower Middle Income di Asean dengan menggunakan Random Effect Model (REM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Jumlah Penduduk Usia 15-64 Tahun berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pengangguran Gender pada Negara Lower Middle Income di Asean (2) Tenaga Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pengangguran Gender pada Negara Lower Middle Income di Asean (3) Dependency Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengangguran Gender pada Negara Lower Middle Income di Asean.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 14 Sep 2021 02:35
Last Modified: 14 Sep 2021 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33683

Actions (login required)

View Item View Item