Motivasi Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kecamatan Lareh Sago Halaban Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam Jaringan

Rizalina, Olivia (2021) Motivasi Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kecamatan Lareh Sago Halaban Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam Jaringan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_OLIVIA_RIZALINA_17086450_1914_2021.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari belum diketahuinya motivasi belajar siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam jaringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi belajar siswa dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam jaringan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kecamatan Lareh Sago Halaban. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kecamatan Lareh Sago Halaban yang terdiri dari 381 orang. Sampel dalam penelitian diambil sebanyak 10% dari setiap kelas yaitu mulai dari kelas VII, VIII, dan kelas IX sehingga semuanya menjadi 42 orang siswa dan memakai teknik stratified random sampling. Untuk mengukur variabel motivasi siswa maka digunakan instrumen penelitian berupa angket motivasi berlajar dan analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian tingkat motivasi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam jaringan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kecamatan Lareh Sago Halaban termasuk kedalam klasifikasi “baik” yaitu dengan persentase 70%. Sedangkan jumlah untuk kategori klasifikasi dari 42 orang siswa yaitu “sangat baik” sebanyak 5% “baik” 93% dan “cukup” 2% “kurang” dan “kurang sekali” 0%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Sep 2021 02:35
Last Modified: 14 Sep 2021 02:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33678

Actions (login required)

View Item View Item