Pengaruh Probability of Audit dan Gender terhadap Perilaku Penggelapan Pajak (Studi Eksperimental pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Negeri Padang)

Ramadhan, Rafiko (2021) Pengaruh Probability of Audit dan Gender terhadap Perilaku Penggelapan Pajak (Studi Eksperimental pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Negeri Padang). Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_RAFIKO_RAMADHAN_16043049_318_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh probability of audit (faktor external) dan gender (faktor internal) terhadap perilaku penggelapan pajak, menggunakan desain eksperimen semu dengan 2x2 desain faktor campuran. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan repeated measures ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa subjek dalam kondisi probability of audit rendah cenderung untuk melakukan penggelapan pajak. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat pengaruh gender terhadap perilaku penggelapan pajak, dimana laki-laki lebih cenderung untuk melakukan penggelapan pajak dibandingkan perempuan. Selanjutnya, hasil penelitian ini menemukan terdapat pengaruh interaksi antara probability of audit dan gender terhadap penggelapan pajak. Penelitian ini memberikan kontribusi pada literatur akuntansi dan perpajakan terutama pada penggunaan metode eksperimen yang masih sedikit dalam penelitian perpajakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 13 Sep 2021 08:25
Last Modified: 13 Sep 2021 08:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33672

Actions (login required)

View Item View Item