Pengaruh Latihan Jump Stop Shoot dan One Two Stop Shoot Terhadap kemampuan Shooting Atlet Putra Klub Bolabasket OMEGA Payakumbuh

Melaty, Melaty (2021) Pengaruh Latihan Jump Stop Shoot dan One Two Stop Shoot Terhadap kemampuan Shooting Atlet Putra Klub Bolabasket OMEGA Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_MELATY_17087160_2314_2021.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini masih rendahnya kemampuan Shooting atlet bolabasket putera Klub Omega Payakumbuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Latihan Jump Stop Shoot dan One Two Stop Shoot Terhadap kemampuan Shooting Atlet Putra Klub Bolabasket OMEGA Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian experimen dengan teknis tes dalam pengambilan datanya. Penelitian ini dilakukan di Lapangan Bolabasket Hall Perbasi Payakumbuh yang dilaksanakan pada tanggal 5 februari sampai dengan 28 Februari. Sampel penelitian ini adalah atlet putera bolabasket Klub Omega yang berjumlah 10 orang dan terdiri dari 5 orang kelompok metode jump stop shoot dan 5 orang metode kelompok one two stop shoot yang diberikan perlakuan 16 kali latihan, dalam 1 minggu latihan dilaksanakan sebanyak 5 kali pada hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu. Teknik pengambilan data menggunakan teknik tes keterampilan Shooting dari lima posisi atau daerah tembakan yang berbeda. Teknik pengambilan sampel ini adalah secara purposive sampling. Teknik analisis data yaitu menggunakan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh metode latihan jump stop shoot terhadap kemampuan Shooting pada atlet bolabasket putera Klub Omega Payakumbuh dan pengaruh metode latihan one two stop shoot terhadap kemampuan Shooting pada atlet bolabasket putera Klub Omega Payakumbuh, dimana 1. Nilai rata-rata pre test metode latihan Jump Stop Shoot adalah 10 dan setelah post test memiliki nilai rata-rata sebesar 13.4 dengan perbandingan 89.00% dengan nilai t hitung > t tabel (5.67 >2.13), 2. Nilai rata-rata pre test metode latihan One Two Stop Shoot adalah 9.2 dan setelah post test memiliki nilai rata-rata sebesar 13.6 dengan perbandingan 91.00% dengan nilai t hitung > t tabel (6.36>2.13), 3. Tidak terdapat adanya perbedaan metode latihan jump stop shoot dengan metode latihan one two stop shoot terhadap kemampuan shooting pada atlet putera Klub Omega Payakumbuh, dimana memiliki nilai rata-rata 13.4 dan 13.6 dengan nilai t hitung< t tabel (0.19<2.13)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:41
Last Modified: 13 Sep 2021 06:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33653

Actions (login required)

View Item View Item