Pengaruh Latihan Medicine Ball Chest Pass Terhadap Peningkatan Daya Ledak Otot Lengan Pemain BolaBasket Di SMA Negeri 1 Muko Muko

Pratama, Faizul Ula Putra (2021) Pengaruh Latihan Medicine Ball Chest Pass Terhadap Peningkatan Daya Ledak Otot Lengan Pemain BolaBasket Di SMA Negeri 1 Muko Muko. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FAIZUL_ULA_PUTRA_PRATAMA_15089007_1113_2021.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih Rendahnya keterampilan teknik chest pass dilihat dari sesi latihan dapat ditandai dengan passing bola kurang tepat pada sasaran atau rekan satu tim dan sekalipun tepat melakukan operannya tetapi sering di intercept (dipotong jalur operan) oleh lawan pada pemain bolabasket di SMA Negeri 1 Muko Muko. Jenis penelitian ini adalah quasy experimen yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Latihan Medicine Ball Chest Pass Terhadap Peningkatan Daya Ledak Otot Lengan Pemain BolaBasket Di SMA Negeri 1 Muko Muko. Waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 16 Maret – 16 April 2020 . Populasi penelitian adalah seluruh pemain bolabasket di SMA Negeri 1 Muko Muko yang berjumlah 32 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, teknik pengambilan sampel sesuai dengan karakteristik tertentu. jadi jumlah sampel sebanyak 13 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan daya ledak otot lengan adalah Two hand medicine ball push yang bertujuan untuk mengukur daya ledak otot lengan. Data di analisis dengan menggunakan uji t (t-test). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Latihan Medicine Ball Chest Pass Terhadap Peningkatan Daya Ledak Otot Lengan Pemain BolaBasket Di SMA Negeri 1 Muko Muko dimana t hitung > t tabel (5,18 >1,72), dengan skor rata-rata pre-test (4,01) dan post-test (5,01).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Sep 2021 02:14
Last Modified: 13 Sep 2021 02:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33625

Actions (login required)

View Item View Item