Pengaruh Latihan Metode Drill terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Persatuan Sepakbola Lunang Fc Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan

Darmanto, Dodi (2021) Pengaruh Latihan Metode Drill terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Persatuan Sepakbola Lunang Fc Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_DODI_DARMANTO_16086136_3667_2021.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya peningkatan kemampuan dribbling pemain klub Lunang FC Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh latihan metode drill terhadap kemampuan dribbling pada pemain persatuan sepakbola Lunang FC Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pemain Persatuan Sepakbola Lunang FC Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen dalam penelitian ini berbentuk tes. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara tes awal dan tes akhir pada atlet yang terpilih sebagai sampel. Data dianalisis dengan menggunakan rumus presentase. Hasil penelitian ini adalah latihan metode drill memberi pengaruh terhadap kemampuan dalam mendribbling bola pemain Lunang FC Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Dengan rata-rata pree test 20,68 dan post test 20,05. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan analisis uji –t diperoleh thitung sebesar 6,77 dan ttabel sebesar 1,76 (thitung 6,77> ttabel 1,76). Artinya terdapat pengaruh terhadap kemampuan dribbling bola pada pemain sepakbola Lunang FC Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Sep 2021 02:14
Last Modified: 13 Sep 2021 02:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33619

Actions (login required)

View Item View Item