Pengaruh Latihan Plyometrics Terhadap Kecepatan Tendangan Sabit pada Atlet Pencak Silat di Perguruan Pat Ban Bu Air Tawar

Satria, Anggi (2021) Pengaruh Latihan Plyometrics Terhadap Kecepatan Tendangan Sabit pada Atlet Pencak Silat di Perguruan Pat Ban Bu Air Tawar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_ANGGI_SATRIA_17087114_1261_2021.pdf

Download (251kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan kecepatan tendangan sabit pada atlet pencak silat di perguruan Pat Ban Bu Air Tawar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan plyometrics terhadap kecepatan tendangan sabit pada atlet pencak silat di perguruan Pat Ban Bu Air Tawar. Jenis penelitian ini adalah eksprimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet pencak silat di perguruan Pat Ban Bu Air Tawar yang berjumlah 10 atlet. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik total sampling. Banyak sampel dalam penelitian ini adalah 9 atlet. Untuk memperoleh data dilakukan dengan pengukuran terhadap kecepatan tendangan sabit menggunakan tes kecepatan tendangan sabit. Data di analisis menggunakan uji beda mean (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Hasil uji hipotesis pengaruh latihan plyometricssignifikan terhadap kecepatan tendangan sabit pada atlet pencak silat di perguruan Pat Ban Bu Air Tawar, dengan uji hipotesis kecepatan tendangan sabit diperoleh nilai thitung = 4,39 > ttabel = 1,85 dan skor rata-rata tes awal (pre test) 24,44 dan tes akhir (post test) menjadi 25,89.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Sep 2021 01:57
Last Modified: 09 Sep 2021 01:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33570

Actions (login required)

View Item View Item