Pengaruh Leader Member Exchange Terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Perhubungan Kabupaten Solok dengan Perceived Organizational Support sebagai Variabel Mediasi Dosen Pembimbing : Rini Sarianti, SE, M.Si

Kurnia, Thesa (2019) Pengaruh Leader Member Exchange Terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Perhubungan Kabupaten Solok dengan Perceived Organizational Support sebagai Variabel Mediasi Dosen Pembimbing : Rini Sarianti, SE, M.Si. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_THESA_KURNIA_4815_14059110_2019.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh leader member exchange terhadap kepuasan kerja (2) Pengaruh leader member exchange terhadap perceived organizational support (3) Pengaruh perceived organizational support terhadap kepuasan kerja (4) Pengaruh leader Member Exchange terhadap Kepuasan Kerja dengan Perceived Organizational Support sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Solok yang berjumlah 48 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik total sampling dengan total sampel berjumlah 48 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variabel mediasi dengan metode causal step. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Leader member exchange berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Solok (2) Leader member exchange berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived organizational support pada Dinas Perhubungan Kabupaten Solok (3) Perceived organizational support berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada Dinas Perhubungan Kabupaten Solok (4) Leader member exchange berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Solok dengan Perceived Organizational Support sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 09 Sep 2021 01:23
Last Modified: 09 Sep 2021 01:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33567

Actions (login required)

View Item View Item