Pengaruh Pengetahuan Peraturan, Komitmen Manajemen, Lingkungan Birokrasi Terhadap Penyerapan Anggaran Terkait Pengadaan Barang/Jasa (Studi Kasus Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah se Kota Padang)

Ikhsan, Muhammad (2021) Pengaruh Pengetahuan Peraturan, Komitmen Manajemen, Lingkungan Birokrasi Terhadap Penyerapan Anggaran Terkait Pengadaan Barang/Jasa (Studi Kasus Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah se Kota Padang). Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_MUHAMMAD_IKHSAN_16043098_666_2021.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan regulasi, komitmen manajemen, dan lingkungan birokrasi terhadap penyerapan anggaran terkait pengadaan barang / jasa pada Pemerintah Kota Padang. Sampel sebanyak 82 responden ditentukan dengan menggunakan teknik total sampling yang terdiri dari kepala bidang atau staf bagian pengadaan. Data dianalisis dengan menggunakan rumus regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Studi ini menyimpulkan bahwa pengetahuan regulasi tidak mempengaruhi penyerapan anggaran terkait pengadaan barang/ jasa. Komitmen manajemen berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan anggaran terkait pengadaan barang /jasa. Sedangkan lingkungan birokrasi tidak berpengaruh terhadap penyerapan anggaran terkait pengadaan barang / jasa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 09 Sep 2021 01:20
Last Modified: 09 Sep 2021 02:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33547

Actions (login required)

View Item View Item