Hubungan Daya Ledak Otot Lengan dan Passing dengan Kemampuan Shooting Pemain Bolabasket Putra Sma Negeri 2 Lubuklinggau Sumatera Selatan

Fadlan, Abdur Rohm (2021) Hubungan Daya Ledak Otot Lengan dan Passing dengan Kemampuan Shooting Pemain Bolabasket Putra Sma Negeri 2 Lubuklinggau Sumatera Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ABDUR_ROHIM_FADLAN _1708616_1267_2021.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu kemampuan shooting pemain bolabasket SMA Negeri 2 Lubuklinggau yang belum begitu baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui hubungan daya ledak otot lengan dan passing dengan kemampuan shooting pemain bolabasket putra SMA Negeri 2 Lubuklinggau Sumatera Selatan. Jenis penelitian korelasional, Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pemain yang rutin latihan berjumlah sebanyak 19 orang. Teknik pengamblan sampel menggunakan teknik sensus. Dengan demikian jumlah sampel dalampenelitian ini adalah 19 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan pengukuran terhadap ketiga variabel. Untuk variabel daya ledak otot lengan menggunakan tes two hands madicanlball dan passing menggunakan tes wallpass sedangkan kemampuan shooting yaitu dengan menggunakan tes free thorw ke ring basket. Data analisi dengan korelasi productmoment dan dilanjutkan dengan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Daya ledak otot lengan mempunyai hubungan secara signifikan dengan kemampuan shooting dan diterima kebenarannya secara empiris, dengan thitung = 3,04 > ttabel 1,74. 2) passing mempunyai hubungan secara signifikan dengan kemampuan shooting dan dierima kebenarannya secara empiris, dengan thitung = 5,14> ttabel1,74, 3) Daya ledak otot lengan dan passing secara bersama-sama mempunyai hubungan secara signifikan dengan kemampuan shooting dan diterima kebenarannya secara empiris, dengan fhitung 6,822 > ftabel 3,29.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Sep 2021 01:22
Last Modified: 09 Sep 2021 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33537

Actions (login required)

View Item View Item