The Correlation between Listening Anxiety with Listening Motivation in Intermediate Listening Classes

Hutapea, Sinta Chairani (2020) The Correlation between Listening Anxiety with Listening Motivation in Intermediate Listening Classes. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_SINTA_CHAIRANI_HUTAPEA_16018029_2812_2020.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Motivasi memiliki aturan penting dalam keterampilan menyimak karena dapat membuat siswa lebih mandiri untuk mencapai tujuannya. Penelitian ini membahas tentang hubungan antara motivasi menyimak dan kecemasan menyimak siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji motivasi menyimak siswa dan apakah itu berkorelasi dengan kecemasan menyimak mereka atau tidak. Penelitian ini melibatkan 60 mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang yang telah mengikuti kelas intermediate listening. Penelitian ini dilakukan dalam penelitian korelasional. Pengambilan sampel secara acak digunakan dalam penelitian ini. Digunakan dua macam kuesioner tertutup tidak langsung; Kuesioner ELCMS dan FLLAS yang berisi skala penilaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara motivasi menyimak dan kecemasan menyimak (r = -160). Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi menyimak yang tinggi pada siswa tidak menutup kemungkinan rendahnya kecemasan menyimak yang mereka miliki. Tetapi mungkin juga mereka memiliki kecemasan menyimak yang tinggi. Kata kunci: motivasi dan motivasi menyimak, kecemasan, kecemasan menyimak, menyimak menengah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Sep 2021 01:21
Last Modified: 09 Sep 2021 01:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33532

Actions (login required)

View Item View Item