Persepsi Guru-Guru terhadap Guru Bahasa Inggris yang Efektif di SMP dan SMA Padang

Sari, Putri Rahima (2020) Persepsi Guru-Guru terhadap Guru Bahasa Inggris yang Efektif di SMP dan SMA Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_PUTRI_RAHIMA_SARI_16018089_2875_2020.pdf

Download (459kB) | Preview

Abstract

Pentingnya menjadi guru Bahasa Inggris yang efektif menjadi masalah penting karena dalam kurikulum pendidikan Indonesia, bahasa Inggris diajarkan sebagai materi pelajaran di sekolah menengah pertama dan atas. Guru bahasa Inggris, memegang peran penting di dalam kelas dalam rangka mencapai tujuan kurikulum. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi guru-guru terhadap karakteristik guru bahasa Inggris yang efektif dalam mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing di sekolah menengah pertama dan atas, dari aspek kompetensi pedagogis, kompetensi pedagogis bahasa Inggris, kompetensi pribadi, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif berdasarkan penelitian survei menggunakan kuesioner dua bagian yang terdiri dari pertanyaan tertutup dan terbuka. Sampel dalam penelitian ini adalah 26 guru Bahasa Inggris SMPN dan SMAN Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para guru lebih menekankan pada kompetensi pedagogis seperti fitur seperti mempersiapkan pelajaran bahasa Inggris dengan baik (M = 4,88) dan mengatur waktu kelas dengan baik (M = 4,81) sebagai karakteristik yang paling penting dari seorang guru EFL yang efektif. Secara keseluruhan, persepsi pemangku kepentingan berada pada kategori baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Sep 2021 01:21
Last Modified: 09 Sep 2021 01:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33531

Actions (login required)

View Item View Item