Sari, Putri Rahima (2020) Persepsi Guru-Guru terhadap Guru Bahasa Inggris yang Efektif di SMP dan SMA Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_3_PUTRI_RAHIMA_SARI_16018089_2875_2020.pdf Download (459kB) | Preview |
Abstract
Pentingnya menjadi guru Bahasa Inggris yang efektif menjadi masalah penting karena dalam kurikulum pendidikan Indonesia, bahasa Inggris diajarkan sebagai materi pelajaran di sekolah menengah pertama dan atas. Guru bahasa Inggris, memegang peran penting di dalam kelas dalam rangka mencapai tujuan kurikulum. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi guru-guru terhadap karakteristik guru bahasa Inggris yang efektif dalam mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing di sekolah menengah pertama dan atas, dari aspek kompetensi pedagogis, kompetensi pedagogis bahasa Inggris, kompetensi pribadi, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif berdasarkan penelitian survei menggunakan kuesioner dua bagian yang terdiri dari pertanyaan tertutup dan terbuka. Sampel dalam penelitian ini adalah 26 guru Bahasa Inggris SMPN dan SMAN Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para guru lebih menekankan pada kompetensi pedagogis seperti fitur seperti mempersiapkan pelajaran bahasa Inggris dengan baik (M = 4,88) dan mengatur waktu kelas dengan baik (M = 4,81) sebagai karakteristik yang paling penting dari seorang guru EFL yang efektif. Secara keseluruhan, persepsi pemangku kepentingan berada pada kategori baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Arlianis |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 01:21 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 01:21 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33531 |
Actions (login required)
View Item |