The Effectiveness of Online Playing Storytelling Card on Student‟s Vocabulary Mastery

Ulfah, Fika Mardhiyah (2020) The Effectiveness of Online Playing Storytelling Card on Student‟s Vocabulary Mastery. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_FIKA_MARDHIYAH_ULFAH_16018072_2211_2020.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

Bermain kartu bercerita secara online adalah alat instruksional yang dapat digunakan dalam pembelajaran bahasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bermain kartu bercerita secara online efektif pada penguasaan kosakata pada siswa di SMAN 2 Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian pra�eksperimental dengan satu kelompok pretest dan posttest. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan rubrik yang dimodifikasi dari Marek & Wu (2014). Dalam rangka untuk menentukan keberhasilan penelitian, peneliti melakukan one group multiple testing design dalam penelitian ini. Dengan demikian, ada tiga posttest yang sudah diberikan. Berdasarkan analisis data, ada efek signifikan dalam menggunakan kartu bercerita secara online pada penguasaan kosakata siswa. Hal ini membuktikan bahwa mean dari pretest dan total posttest siswa sangat berbeda secara signifikan. Mean dari pretest siswa adalah 19,60, kemudian, tes pertama adalah 21,7667. Tes kedua adalah 23,50 dan posttest ketiga adalah 25,9333. Kemudian, tiga nilai posttest dari Sig. (2-tailed) adalah 0,000 yang lebih rendah dari nilai signifikansi ditentukan 0,025

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:31
Last Modified: 08 Sep 2021 02:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33525

Actions (login required)

View Item View Item