Angka Partisipasi Sekolah (APS) Di Kabupaten Sijunjung Tahun 2015-2018

Ramadani, Yuda Wahyu (2020) Angka Partisipasi Sekolah (APS) Di Kabupaten Sijunjung Tahun 2015-2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_06_YUDA_WAHYU_RAMADANI_470_15136045_2020.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan : 1) Angka partisipasi sekolah (APS), 2) angka partisipasi kasar (APK), 3) angka partisipasi murni (APM) dan 4) Keterkaitan jumlah prasarana pendidikan dengan angka partisipasi sekolah (APS, APK, APM) setiap kecamatan di Kabupaten Sijunjung tahun 2015-2018. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis data sekunder (ADS). Sumber data dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang ini diperoleh dari (BPS) dan (Kemendikbud) Kabupaten Sijunjung. Hasil penelitian ini adalah : 1) Rata-rata APS SD 99,13%, APS SLTP 90,53% dan APS SLTA 70,77% setiap Kecamatan di Kabupaten Sijunjung tahun 2015-2018. 2) Rata-rata APK SD 107,79%, APK SLTP 82,32% dan APK SLTA 73,52% setiap Kecamatan di Kabupaten Sijunjung tahun 2015-2018. 3) Rata-rata APM SD 96,46%, APM SLTP 79,11% dan AMP SLTA 55,87% setiap Kecamatan di Kabupaten Sijunjung tahun 2015-2018. 4) Keterkaitan jumlah prasarana pendidikan dengan angka partisipasi sekolah (APS, APK, APM) setiap kecamatan di Kabupaten Sijunjung tahun 2015-2018 yaitu semakin banyak jumlah prasarana pendidikan atau jumlah sekolah maka cendrung APS, APK, APM juga akan semakin tinggi dan sebaliknya semakin sedikit jumlah sekolah maka APS, APK, APM cendrung semakin rendah dan jumlah prasarana pendidikan berkurang semakin tinggi tingkat jenjang pendidikan dan APS, APK, APM juga akan berkurang semakin tinggi tingkat jenjang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:30
Last Modified: 08 Sep 2021 02:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33502

Actions (login required)

View Item View Item