Perubahan Pembelajaran Ansambel dalam Masa Pandemi Covid-19 di Kelas VII SMPN 25 Padang

Putri, Yoliana (2021) Perubahan Pembelajaran Ansambel dalam Masa Pandemi Covid-19 di Kelas VII SMPN 25 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_YOLIANA_PUTRI_17023083_3618_2021.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perubahan pelaksanaan proses pembelajaran materi Ansambel dalam masa pendemi Covid- 19 di kelas VII SMPN 25 Padang. Jenis penelitian ini adalah paradigma kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Objek penelitian ini adalah bagaimana perubahaan pelaksanaan pembelajaran materi Ansamble dalam situasi pandemi Covid-19 di SMPN 25 Padang dengan subjek guru dan siswa (kelas VII). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik analisis data dilakukan dengan cara membuat kategorisasi sumber data lapangan, memunculkan temuan dari setiap kategori data lapangan, memunculkan kategorisasi temuan, membahas temuan dengan landasan teori yang digunakan. Hasil penelitian yang peneliti dapatkan adalah bahwa penerapan pembelajaran ansambel di masa pandemi Covid-19 mengalami perubahan dan harus menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi. Perubahan ini dapat dilihat dari 1) adaptasi gaya pembelajaran ansambel; 2) media pembelajaran ansambel dalam masa pandemi Covid-19, 3) hambatan pembelajaran ansambel dalam masa pandemi Covid-19, 4) efektifitas pembelajaran ansambel dalam masa pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:29
Last Modified: 08 Sep 2021 02:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33500

Actions (login required)

View Item View Item