An Analysis of Students’ Ability in Comprehending TOEFL Test at English Department Universitas Negeri Padang

Kurniawati, Annisa (2020) An Analysis of Students’ Ability in Comprehending TOEFL Test at English Department Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_ANNISA_KURNIAWATI_ 15018087_3260_2020.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Padang dalam memahami tes membaca di TOEFL. Desain penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tahun ketiga di Jurusan Bahasa Inggris tahun akademik 2017 sebanyak 148 mahasiswa dari 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara pengambilan kelas secara acak sehingga jumlah sample yang diperoleh sebanyak 22 mahasiswa. Instrumen yang digunakan adalah tes reading di TOEFL. Hasil tes siswa dikonversikan berdasarkan ke nilai TOEFL yang berbasis international. Berdasarkan penelitian ini, kemampuan siswa dalam memahami teks bacaan di TOEFL tergolong cukup dengan (64%) 14 dari 22 siswa memperoleh score antara 41-48 yang mana merupakan nilai tengah dari table penilaian reading TOEFL. Sementara itu, ada 18 % siswa (4 siswa) yang mendapatkan rentang nilai antara 30-40. Sedangkan, 18% sisanya mendapatkan rentang nilai 49-55. Untuk rentang nilai terendah, yaitu 22-29, tidak ada siswa di kategori ini. Untuk rentang nilai tertinggi, 56-67, juga tidak ada siswa yang memperoleh nilai ini. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kemampuan mahasiswa dalam memahami tes membaca di TOEFL adalah sedang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:29
Last Modified: 08 Sep 2021 02:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33499

Actions (login required)

View Item View Item