Pemetaan Daerah Rawan Kecelakaan Lalu Lintas dengan Menggunakan Cluster Analysis (Studi Kasus Jalan Nasional di Kota Padang)”

Mujahidah, Izzatul (2020) Pemetaan Daerah Rawan Kecelakaan Lalu Lintas dengan Menggunakan Cluster Analysis (Studi Kasus Jalan Nasional di Kota Padang)”. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_06_IZZATUL_MUJAHIDAH_908_15136006_2020.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pemetaan terhadap daerah rawan kecelakaan dalam membuat pemetaan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di Kota Padang berbasis SIG. Metode yang digunakan adalah cluster analysis yaitu dengan menggunakan kernel density. Metode ini dilakukan pengelompokan untuk menentukan tingkat kerawanan pada suatu daerah. Berdasarkan hasil pengelompokan cluster yang telah terbentuk menyatakan tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan Jln. Adinegoro, Jln. Prof. Dr. Hamka, Jln. Padang By Pass, Jln. Teluk Bayur, Jln. Raya Indarung, Jln. Padang Painan, Jln. Dr. Sutomo, dan Jln. Simpang Haru (Arteri Primer) yang melewati wilayah Kota Padang dimana angka tingkat kesesuaian ukuran validasi kecelakaan lalu lintas berdasarkan waktu kecelakaan yang terbentuk sebesar 96,96%, berdasarkan jenis korban kcelakaan yang terbentuk sebesar 97,77%, dan berdasarkan jenis kecelakaan yang terbentuk sebesar 98,88%.Maka Berdasarkan hasil validasi yang tertinggi menunjukkan hasil ukur yang sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:31
Last Modified: 07 Sep 2021 04:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33464

Actions (login required)

View Item View Item