Komparasi Kesejahteraan Nelayan Payang di Desa Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung dengan Desa Ampang Pulai Kecamatan XI Koto Tarusan

Ilham, Gunadi (2020) Komparasi Kesejahteraan Nelayan Payang di Desa Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung dengan Desa Ampang Pulai Kecamatan XI Koto Tarusan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_06_GUNADI_ILHAM_1075_1301911_2020.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) mengetahui bagaimana kondisi pendapatan nelayan payang di Desa Sungai Pisang dan Desa Ampang pulai. 2) mengetahui bagaimana kondisi pangan nelayan payang di Desa Sungai Pisang dan Desa Ampang Pulai. 3) mengetahui kondisi sandang nelayan payang di Desa Sungai Pisang dan Ampang Pulai. 4) mengetahui kondisi papan nelayan payang di Desa Sungai Pisang dan Desa Ampang Pulai. 5) mengetahui pendidikan nelayan payang di Desa Sungai Pisang dan Desa Ampang Pulai. 6) mengetahui kesehatan nelayan payang di Desa Sungai Pisang dan Desa Ampang Pulai. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitaif. Variabel dalam penelitian ini adalah pendapatan, pangan, sandang, papan, pendidikan dan kesehatan. Penetuan sampel dilakukan dengan metode acak sederhana (simple random sampling). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah teknik angket. Hasil penelitian ini adalah 1) pendapatan nelayan Desa Sungai Pisang dan Desa Ampang Pulai hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ini dilihat dari kemampuan menabung nelayan payang Desa Sungai Pisang dan Desa Ampang Pulai dari jumlah nelayan di bawah 30% mampu menabung. 2) kondisi pangan nelayan Desa Ampang Pulai dan Desa Sungai Pisang mereka mampu memenuhi 4 sehat yaitu makanan pokok, lauk pauk, sayur dan buah. 3) kondisi sandang semua nelayan mampu memenuhi kebutuhan dasar sandang. 4) kondisi papan, jenis rumah yang ditempati nelayan adalah semi pemanen dengan pencahayaan yang cukup dan jamban yang memadai. 5) pendidikan nelayan rata-rata adalah tamat SMP dan SMA. 6) kesehatan, semua biaya pengobatan nelayan ditanggung oleh nelayan itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:30
Last Modified: 07 Sep 2021 04:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33461

Actions (login required)

View Item View Item