Analisi Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi, Tingkat Pendidikan, dan Investasi Asing Langsung terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Negara-Negara ASEAN

Nadya, Irva (2021) Analisi Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi, Tingkat Pendidikan, dan Investasi Asing Langsung terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Negara-Negara ASEAN. Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_IRVA_NADYA_15060094_1665_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui peran (1) Teknologi Informasi dan Komunikasi terhadap pertumbuhan ekonomi pada negara-negara ASEAN, (2) tingkat pendidikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara ASEAN, (3) investasi asing langsung terhadap pertumbuhan ekonomi pada negara- negara ASEAN. Data yang digunakan dalam peelitian ini adalah data panel dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2018. Metode yang dipakai dalam penelitian ini yaitu model persamaan regresi linear berganda Hasil penelitia ini estimasi persamaan linear (OLS) dengan model yang terpilih adalah Fixed Effect Model yang memperlihatkan bahwa TIK berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi di ASEAN, Tingkat Pendidikan berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi pada negar-negara ASEAN dan Investasi Asing Langsung berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi pada negar-negara ASEAN. Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis menyarankan sebaiknya pemerintah lebih meningkatkan kualitas TIK, Pendidikan dan Investasi Asing Langsung pada negara-negara ASEAN dan pemerintah pada negara-negara ASEAN menjalin kerjasamadan membuat kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan produktifitas sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada negara-negara ASEAN.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 07 Sep 2021 01:40
Last Modified: 07 Sep 2021 01:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33433

Actions (login required)

View Item View Item