Pengaruh Probability to Audit dan Machiavellianism terhadap Tax Evasion (Studi Eksperimental Pada Mahasiswa SJ Akuntansi Universitas Negeri Padang).

Rahmah, Tari Juli (2021) Pengaruh Probability to Audit dan Machiavellianism terhadap Tax Evasion (Studi Eksperimental Pada Mahasiswa SJ Akuntansi Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_TARI_JULIA_RAHMAH_16043033_1553_2021.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh probability to audit dan Machiavellianism terhadap perilaku tax evasion. terdapat dua pendekatan untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi tindakan Wajib Pajak mengenai kepatuhan dan penghindaran pajak, yaitu faktor ekonomi (faktor ekstemal) dan faktor non-ekonomi (faktor internal). Penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimental dengan 2x2 mixed factorial desain untuk menguji pengaruh probability to audit dan Machiavellianism terhadap tax evasion. Hipotesis pada penelitian ini diuji dengan menggunakan repeated measures ANOVA. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Wajib Pajak pada kondisi probability to audit yang rendah cenderung untuk melakukan tax evasion. penelitian ini juga menemukan bahwa tidak ada perbedaan antara Wajib Pajak dengan sifat Machiavellian yang tinggi dengan Wajib Pajak yang memiliki sifat Machiavellian rendah terhadap perilaku tax evasion. Lebih jauh lagi, terdapat hubungan antara probability to audit dan Machiavellianism terhadap perilaku tax evasion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Sep 2021 01:39
Last Modified: 07 Sep 2021 01:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33428

Actions (login required)

View Item View Item