Manajemen Pengelolaan Sampah Oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah dan Instalasi Pengelolaan Limbah Tinja (IPLT) Di Air Dingin Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Pratama, Yudi Okta (2020) Manajemen Pengelolaan Sampah Oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah dan Instalasi Pengelolaan Limbah Tinja (IPLT) Di Air Dingin Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_YUDI_OKTA_PRATAMA_1118_1201034_2020.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bau yang menyengat yang membuat terkontaminasinya air tanah disekitar Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Air Dingin. Hal tersebut mengakibatkan tingginya timbunan sampah yang membahayakan bagi pekerja di Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Air Dingin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir sampah Air Dingin Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang serta mengetahui dampak TPA terhadap masyarakat sekitar Tempat Pembuangan Akhir Sampah Air Dingin Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pemilihan informan adalah menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian dengan melakukan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pengelolaan sampah di TPA air Dingin Kota Padang sudah terlaksana dengan baik. Dalam implementasinya dilapangan, tujuan pengelolaan sudah tercapai dengan baik dan optimal. Kendala yang di alami oleh TPA Air Dingin Kota Padang dalam pengolahan sampah yaitu hujan, karena hujan mengakibatkan jalan ke dalam TPA ini menjadi rusak, jalan kedalam TPA merupakan jalan tanah sehingga truk pengangkut sampah tidak bisa masuk kedalam area pembuangan akhir sampah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 07 Sep 2021 01:38
Last Modified: 07 Sep 2021 01:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33417

Actions (login required)

View Item View Item