Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Pemilih Pada Pemilihan Presiden 2019 di Kota Lubuk Linggau

Efriani, Wilda (2020) Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Pemilih Pada Pemilihan Presiden 2019 di Kota Lubuk Linggau. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_WILDA_EFRIANI_874_15042157_2020.pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook terhadap perilaku pemilih pada pemilihan Presiden 2019 di Kota Lubuklinggau. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua masyarakat Kota Lubuklinggau yang menjadi pemilih aktif pada pemilihan Presiden 2019 sebanyak 160.885. Sedangkan sampel penelitian yang digunakan adalah 157 responden yang ditentukan melalui Teknik Simpel Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner dengan memberi daftar pertanyaan kepada masyarakat Kota Lubuklinggau yang menjadi pemilih aktif pada pemilihan Presiden 2019. Kemudian teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial penggunaan WhatsApp sebesar 64%, Instagram sebesar 48% dan Facebook sebesar 3,8% dan hasil uji hipotesis media sosial memiliki pengaruh sebesar 53,9% terhadap perilaku pemilih pada pemilihan Presiden 2019 di Kota Lubuklinggau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 07 Sep 2021 01:37
Last Modified: 07 Sep 2021 01:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33407

Actions (login required)

View Item View Item