Pengaruh Destination Image dan Novelty Seeking terhadap Minat Berkunjung Ulang ke Objek Wisata Banto Royo melalui Kepuasan Pengunjung.

Mulyani, Sri (2021) Pengaruh Destination Image dan Novelty Seeking terhadap Minat Berkunjung Ulang ke Objek Wisata Banto Royo melalui Kepuasan Pengunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_SRI_MULYANI_16059017_1956_2021.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh destinationimageterhadap kepuasan pengunjung objek wisata Banto Royo, (2) pengaruh novelty seeking terhadap kepuasan pengunjung objek wisata Banto Royo, (3) pengaruh destination image terhadap minat berkunjung ulang ke objek wisata Bonto Royo, (4) pengaruh novelty seeking terhadap minat berkunjung ulang ke objek wisata Bonto Royo, (5) pengaruh kepuasan pengunjung terhadap minat berkunjung ulang ke objek wisata Bonto Royo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausatif. Penelitian dilakukan di objek wisata Banto Royo, Tilatang Kamang, Bukittinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke objek wisata Banto Royo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 130 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis dan analisis jalur. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui google forms dan dianalisis menggunakan program Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh langsung dan signifikan antara destination image terhadap kepuasan pengunjung objek wisata Banto Royo, (2) terdapat pengaruh langsung dan signifikan antara noveltyseeking dan kepuasan pengunjung objek wisata Banto Royo,(3) destination image tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung ulang ke objek wisata Banto Royo, (4) novelty seeking tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung ulang, (5) Terdapat pengaruh langsung dan signifikan antara kepuasan pengunjung terhadap minat berkunjung ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 07 Sep 2021 01:37
Last Modified: 07 Sep 2021 01:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33398

Actions (login required)

View Item View Item