Studi Kondisi Fisik Dan Keterampilan Passing Bawah Pemain Bolavoli Putri Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam

Fitri, Zarima (2021) Studi Kondisi Fisik Dan Keterampilan Passing Bawah Pemain Bolavoli Putri Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_ZARIMA_FITRI_17086496_892_2021.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kondisi fisik dan keterampilan passing bawah pemain bolavoli putri Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam diduga keadaanya belum begitu baik Hal ini terlihat dari beberapa penampilan gerakan yang mereka lakukan ketika latihan dan bermain bolavoli di lapangan. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi fisik dan keterampilan passing bawah pemain bolavoli putri Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam. Jenis penelitian adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini pemain bolavoli putri Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam yang berjumlah 8 orang.Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 8 orang. Untuk memperoleh data dilakukan tes untuk kondisi fisik dan tes keterampilan passing bawah. Data dianalisis dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian ditemukan bahwa dari dari 8 orang pemain bolavoli putri Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam ditemukan kondisi fisik, kategori baik sekali (12,5%), kategori baik (12,5), kategori sedang (37,5%), dan kurang (37,5%). Dan diperoleh keterampilan passing bawah dengan kategori baik (50%), kategori sedang (37,5%), dan kategori kurang (12,5%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:49
Last Modified: 06 Sep 2021 01:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33378

Actions (login required)

View Item View Item