Pengaruh KepemimpinanTransformasional terhadap Komitmen Organisasi dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Pemediasi (KaryawanPT. Bank PembangunanDaerah Kantor Pusat)

Putri, Selvia Kemala (2021) Pengaruh KepemimpinanTransformasional terhadap Komitmen Organisasi dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Pemediasi (KaryawanPT. Bank PembangunanDaerah Kantor Pusat). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_SELVIA_KEMALA_PUTRI_16059058_2503_2021.pdf

Download (558kB) | Preview

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ten tang : ( 1) Pengaruh Kepemimpinan transformasional terhadap Komitmen Organisasi pada kayawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat). (2) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Kepuasan Kerja pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat). (3) Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi pada Karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat). (4) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Komitmen Organisasi dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel pemediasi pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat). Metodologi - Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pus at) dengan jumlah 229 orang. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 146 orang. Sampel diambil dengan menggunakan metode proportional cluster simple random sampling. Pengambilan data adalah dengan menggunakan kuesioner dengan skala Likert dan teknik analisis data menggunakan SmartPLS. Hasil - Penelitian ini menemukan hasil bahwa : (1) Kepemimpinan transformasional secara positif dan signifikan mempengaruhi komitmen organisasi pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat), (2) Kepemimpinan transformasional memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat), (3) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi pada karyawan PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat), (4) Kepuasan kerja secara signifikan memediasi hubungan antara kepemimpinan transformasional terhadap komitmen organisasi di PT. Bank Pembangunan Daerah (Kantor Pusat).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:48
Last Modified: 06 Sep 2021 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33368

Actions (login required)

View Item View Item