Implementasi Kebijakan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil ) Kota Padang Panjang

Sari, Ririn Mayang (2020) Implementasi Kebijakan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil ) Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_RIRIN_MAYANG_SARI_759_14042046_2020.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Kebijakan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil ) Kota Padang Panjang. Metode penelitian ini bersifat deskrifptif dengan pendekatan kualitatif informan dalam penelitian ini ditentukan secara purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer (sumber data lansung ) berupa dari informan penelitian melalui wawancara dan data sekunder (sumber tidak lansung ) berupa sumber bacaan dan studi dokumentasi. Temuan ini secara keseluruhan, Implementasi Kebijakan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Padang Panjang dilihat dari aspek komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi sudah baik dijalankan meskipun belum optimal dilihat di lapangan masih kurangnya sosialiasasi yang dilakukan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Padang Panjang kepada masyarakat, tidak adanya sanksi yang tertulis dalam pembuatan KIA, dan KIA tidak memiliki kekuatan hukum dalam pembuatannya. Prosedur dan mekanisme pelayanan yang di berikan DUKCAPIL Kota Padang Panjang sudah berdasarkan SOP (Standar Operasional Prosedur)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:48
Last Modified: 06 Sep 2021 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33362

Actions (login required)

View Item View Item