Peran Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Pegawai Di Bagian Umum Dan Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan ruang Provinsi Sumatera Barat.

Devillo, Regio (2020) Peran Kepemimpinan Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Pegawai Di Bagian Umum Dan Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan ruang Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_REGIO_DEVILLO_716_14042095_2020.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Peranan Kepemimpinan dalam Meningkatkan Disiplin Pegawai Di Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sumatera Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan kepemimpinan pada Bagian Umum dan Kepegawaian cukup baik dilihat dari hasil peran pemimpin sebagai pengambil keputusan yang ada pada saat mengambil keputusan pemimpin selalu melibatkan bawahannya. Selain itu peran pemimpin dalam mempengaruhi bawahan cukup maksimal, walaupun terkadang pimpinan dalam mengawas dan mengingat bawahan tidak dilaksanakan secara rutin dalam hal ini setiap hari. Serta peran pemimpin dalam memberikan motivasi pada bawahan cukup baik, dimana pimpinan selalu menjadi contoh dan panutan yang baik bagi para pegawai dalam melaksanakan tugasnya, namun motivasi yang diberikan pemimpin terkadang jarang karena pemimpin yang jarang berada diruangan di sebab kan ada pekerjaan di luar ruangan/dilapangan. Selain itu peningkatan disiplin kerja pegawai di Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang provinsi Sumatera Barat, berdasarkan hasil dari penelitian, dimana terdapat disiplin kehadiran/ketetapan jam kerja sudah cukup baik walaupun memang masih ada pegawai yang terlambat sekitar 10-20 menit, dan jika ada bawahan yang tidak mengikuti kegiatan kantor selama 4 kali berturut-turut maka akan diberikan surat peringatan, bawahan selalu mengenakan pakaian seragam, menyelesaikan tugas tepat waktu jika ada pun yang tidak selesai tepat waktu pegawai selalu menyelesaikannya dengan maksimal, dan selanjutnya selalu taat terhadap peraturan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:48
Last Modified: 06 Sep 2021 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33359

Actions (login required)

View Item View Item