Analisis Faktor Kesulitan Belajar Siswa Kelas XII SMA Negeri 4 Sungai Penuh dalam Mata Pelajaran Ekonomi pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19.

Zulfi, Riska Amelia (2021) Analisis Faktor Kesulitan Belajar Siswa Kelas XII SMA Negeri 4 Sungai Penuh dalam Mata Pelajaran Ekonomi pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_RISKA_AMELIA_ZULFI_17053033_2459_2021.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor penyebab kesulitan belajar siswa pada pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan accidental sampling. Populasi dalam penelitian adalah 107 siswa dari SMA Negeri 4 Sungai Penuh. Data diperoleh menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 74 siswa yang melaksanakan pembelajaran daring. Data yang diperoleh diolah dengan deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 8 faktor penyebab kesulitan belajar siswa yaitu motivasi, lingkungan sekolah, teman sebaya, keluarga, masyarakat, kebiasaan belajar, minat belajar dan mass media. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar siswa, sekolah dan keluarga dapat bekerja sama agar pembelajaran daring dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Sep 2021 02:55
Last Modified: 03 Sep 2021 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33348

Actions (login required)

View Item View Item