Pengaruh Integritas terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kota Padang.

Yolanda, Nadya Meidisyah (2020) Pengaruh Integritas terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_NADYA_MEIDISYAH_YOLANDA_1206_15042133_2020.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya indikasi bahwa kurangnya kejujuran, komitmen serta konsisten pada diri pegawai negeri sipil dalam menjalankan tugas dan kewajiban atau kinerjanya sebagai Pegawai Negeri Sipil pada pemerintahan daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1)Pengaruh Kejujuran bagi Pemerintah Daerah Dinas terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang, 2)Pengaruh Komitmen bagi Pemerintah Daerah Dinas terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang, dan 3)Pengaruh Konsisten bagi Pemerintah Daerah Dinas terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Populasi dari penelitian ini berjumlah 1982 orang yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil pada 20 Organisasi Perangkat Daerah Dinas di Kota Padang, dan sampel dari penelitian ini berjumlah 299 responden yang ditentukan berdasarkan rumus James E Bartlet dengan taraf signifikan 0,01%. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Instrumen penelitian ini berbentuk kusioner dengan menggunakan pengukuran skala likert. Analisis penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sub variabel kejujuran berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai negeri sipil dengan hasil uji regresi nilai Adjusted R Square sebesar 0,306, sub variabel komitmen berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai negeri sipil dengan hasil uji regresi nilai Adjusted R Square sebesar 0,356, sub variabel konsisten berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai negeri sipil dengan hasil uji regresi nilai Adjust R Square sebesar 0,363. Secara bersama-sama sub variabel kejujuran, komitmen dan konsisten berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang dengan hasil uji regresi nilai Adjusted R Square sebesar 0,419.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 03 Sep 2021 02:54
Last Modified: 03 Sep 2021 02:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33335

Actions (login required)

View Item View Item