Tinjauan terhadap Prosedur Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Pada Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Padang

Saputra, Firman (2021) Tinjauan terhadap Prosedur Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Pada Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Padang. Working Paper. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_FIRMAN_SAPUTRA17233033_1362_2021.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tinjauan terhadap prosedur pemungutan pajak kendaraan bermotor pada Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Padang . Penelitian ini dilakukan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Padang. Metode yang penulis gunakan pada penelitian kali ini yaitu Metode yang penulis gunakan pada penelitian kali ini yaitu Metode Analisis Deskriptif atau penelitian mengenai Terhadap prosedur Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Pada Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Padang. Analisis data yang digunakan penulis ini adalahData yang telah diolah kemudian dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Analisis deskriptif kualitatif merupakan analisis yang dilakukan dengan cara menggambarkan fakta atau keadaan yang terjadi di lapangan dalam bentuk uraian kalimat. Hasil yang didapat setelah penulis melakukan penelitian ini yaitu presentase penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang selama 4 tahun masih belum stabil karena dari tahun ke tahun masih mengalami peningkatan dan penurunan. Presentase pertumbuhan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor terendah pada tahun 20120 dengan 84,34%, Jadi prosedur dalam pelaksanaan pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor pada Kantor SAMSAT Kota Padang yaitu melalui beberapa loket diantaranya yaitu loket pendaftaran & penetapan, pembayaran dikasir dan penyerahan.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 03 Sep 2021 02:53
Last Modified: 03 Sep 2021 02:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33323

Actions (login required)

View Item View Item