Pengaruh Integritas Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pegawai Negeri Sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang

Gusmadini, Gusmadini (2020) Pengaruh Integritas Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pegawai Negeri Sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
B1_05_GUSMADINI_909_15042080_2020..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Integritas merupakan konsistensi dalam mempertahankan norma dan nilainilai yang diyakini oleh seorang individu. Integritas seorang pegawai negeri sipil merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Adanya komplain terhadap kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Kota Padang yang masih rendah menandakan integritas seorang pegawai negeri sipil sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelayan publik di instansi tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar integritas berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik pegawai negeri sipil di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Padang. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket dengan jumlah populasi sebanyak 56 orang. Data diolah dengan menggunakan analisis kuantitatif untuk mengetahui pengaruh integritas terhadap kualitas pelayanan publik pegawai negeri sipil.Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator integritas kejujuran, self control dan self esteem tergolong dalam kategori cukup baik. Hasil analisis dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan integritas terhadap kualitas pelayanan publik pegawai negeri sipil di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Padang dengan tingkat pengaruh rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 03 Sep 2021 02:53
Last Modified: 08 Dec 2023 08:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33321

Actions (login required)

View Item View Item