Pengaruh Perubahan Arus Kas yang Dimoderasi oleh Korelasi Serial dalam Perubahan Arus Kas dalam Memprediksi Akrual (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018).

Nurjannah, Nurjannah (2021) Pengaruh Perubahan Arus Kas yang Dimoderasi oleh Korelasi Serial dalam Perubahan Arus Kas dalam Memprediksi Akrual (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_NURJANNAH_16043020_157_2021.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perubahan arus kas yang dimoderasi oleh korelasi serial dalam perubahan arus kas dalam memprediksi akrual. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Burasa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, ada 43 perusahaan manufaktur yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh situs resmi Bursa Efek Indonesia dan situs resmi masing-masing perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perubahan arus kas berpengaruh signifikan negatif dalam memprediksi akrual, namun korelasi serial dalam perubahan arus kas tidak dapat memperkuat atau memperlemah hubungan perubahan arus kas dalam memprediksi akrual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:16
Last Modified: 02 Sep 2021 04:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33302

Actions (login required)

View Item View Item