Hubungan Daya Tahan Kecepatan dan Kelincahan Terhadap Kemampuan Tendangan Sabit Atlet Pencak Silat Tangan Mas Kota Padang

Amri, Khairul (2021) Hubungan Daya Tahan Kecepatan dan Kelincahan Terhadap Kemampuan Tendangan Sabit Atlet Pencak Silat Tangan Mas Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_KHAIRUL_AMRI_17086134_898_2021.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah lemahnya kemampuan tendangan sabit atlet pencak siilat Tangan Mas Kota Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan daya tahan kecepatan dan kelincahan terhadap kemampuan tendangan sabit atlet pencak silat Tangan Mas Kota Padang. Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh atlet pencak silat Tangan Mas Kota Padang yang berjumlah 40 orang atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang atlet putra. Instrumen penelitian dilakukan dengan tes terhadap ke tiga variabel : 1) Daya tahan kecepatan dites dengan tes daya tahan kecepatan tendangan sabit, 2) kelincahan dites dengan menggunakan illionis agility test.3) Kemampuan tendangan sabit dites dengan tendangan sabit dengan target. Data dianalisis dengan korelasi product moment dan korelasi ganda dengan taraf signifikan = 0.05 Berdasarkan analisis data diperoleh hasil : 1) Daya tahan kecepatan memberikan hubungan terhadap kemampuan tendangan sabit atlet pencak silat Tangan Mas Kota Padang sebesar 38.05%. 2) Kelincahan memberikan hubungan terhadap kemampuan tendangan sabit pencak silat Tangan Mas Kota Padang sebesar 25.57%. 3) Daya tahan kecepatan dan kelincahan secara bersama-sama memberikan hubungan terhadap kemampuan tendangan sabit atlet pencak Tangan Mas Kota Padang 86,06%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:16
Last Modified: 02 Sep 2021 04:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33299

Actions (login required)

View Item View Item