Pengaruh Harga Emas Dunia, Nilai Tukar, Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Return Saham Sektor Keuangan di Indonesia.

Ningsi, Nadia Etri (2021) Pengaruh Harga Emas Dunia, Nilai Tukar, Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Return Saham Sektor Keuangan di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_NADIA_ETRI_NINGSI_16060050_1359_2021.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga emas dunia terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia, pengaruh nilai tukar terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia, pengaruh inflasi terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia dan pengaruh pertumbuhan ekonomi terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan assosiatif. Data yang digunakan adalah data sekunder dalam bentuk time series dari tahun 2005:Q1 sampai 2019:Q4 yang diperoleh dari studi dokumentasi, lembaga dan instansi terkait. Analisis data yang digunakan dalam penelitianini adalah analisis deskriptif dan analisis induktif. Dalam analisis induktif yaitu menggunakan uji analisis regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa secara simultan harga emas dunia, nilai tukar, inflasi dan pertumbuhan ekonomi berpengaruh signifikan terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia. Sedangkan secara parsial ditemukan bahwa(1) harga emas duniatidak memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia, (2) nilai tukar berpengaruh signifikan negatif terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia, (3) inflasi berpengaruh signifikan negatif terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia, dan (4) Pertumbuhan ekonomi berpengaruh signifikan negatif terhadap return saham sektor keuangan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:15
Last Modified: 02 Sep 2021 04:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33290

Actions (login required)

View Item View Item