Persepsi Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil FT-UNP Terhadap Kesempatan Kerja Sebagai Guru

Srinita, Hartika (2021) Persepsi Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil FT-UNP Terhadap Kesempatan Kerja Sebagai Guru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_HARTIKA_SRINITA_16061069_1415_2021.pdf

Download (512kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah persepsi mahasiswa pendidikan teknik bangunan jurusan teknik sipil FT-UNP Terhadap peluang tersedianya kesempatan kerja sebagai guru. Latar belakang penelitian ini adalah berdasarkan hasil wawancara dengan mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan yang sedang mengambil skripsi pada semester Juli-Desember 2020 yang dapat disimpulkan bahwa kesempatan kerja sebagai guru masih sedikit. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang sedang mengambil skripsi pada semester Juli-Desember 2020 berjumlah 62 mahasiswa dan teknik pengambilan dalam penelitian ini digunakan total sampling sehingga sampel berjumlah 62 mahasiswa. Data penelitian dilakukan melalui angket yang diberikan kepada mahasiswa yang menjadi sampel penelitian untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap kesempatan kerja sebagai guru menggunakan skala Likert. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan terhadap kesempatan kerja sebagai guru adalah sebesar 78,35%, kategori cukup baik. Maka dapat disimpulkan bahwa mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan yang sedang mengambil skripsi semester Juli- Desember 2020 memiliki persepsi yang cukup baik terhadap kesempatan kerja sebagai guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:14
Last Modified: 02 Sep 2021 04:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33283

Actions (login required)

View Item View Item