Analisis Pelaksanaan Ekstensifikasi Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penerimaan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Dua

Putra, Fajar Febi (2021) Analisis Pelaksanaan Ekstensifikasi Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penerimaan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Dua. Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_FAJAR_FEBI_PUTRA_17233027_1766_2021.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Ekstensifikasi Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penerimaan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Dua. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Dua yang beralamat di Jl. Pemuda No. 49 Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu dimana penelitian ini mendeskripsikan atau menceritakan suatu fenomena ataupun gejala sosial yang didapat dijalan. Teknik yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Dua yaitu data jumlah target dan penerimaan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Dua, dan Jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Ekstensifikasi sebagai upaya meningkatkan penerimaan pajak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Pelaksanaan kegiatan ekstensifikasi yang dilakukan pada KPP Pratama Padang Dua terdiri dari beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu sebagai berikut (i) Melakukan Pengamatan Potensi Perpajakan (ii) Melakukan Pengumpulan Data dan Informasi (iii) Melakukan Tindak Lanjut atas Wajib Pajak yang Belum Diterbitkan NPWP maupun yang Belum Dikukuhkan sebagai PKP.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:12
Last Modified: 02 Sep 2021 04:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33266

Actions (login required)

View Item View Item