Pengaruh Partisipative Leadership Style Terhadap Organizational Commitment Pada PDAM Tirta Langkisau Dengan Organizational Culture Sebagai Pemoderasi

Arief, Faizal (2021) Pengaruh Partisipative Leadership Style Terhadap Organizational Commitment Pada PDAM Tirta Langkisau Dengan Organizational Culture Sebagai Pemoderasi. Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_FAIZAL_ARIEF_16059004_65_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menganalisis : (1) pengaruh partisipative leadership style terhadap organizational commitment pada PDAM Tirta Langkisau (2) pengaruh partisipative leadership style terhadap organizational commitment melalui organizational culture pada PDAM Tirta Langkisau. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan PDAM Tirta Langkisau dengan jumlah 103 orang. Jumlah sampel ditentukan menggunakan slovin dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 82 orang yang diambil menggunakan propotional cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM menggunakan analisis Smart PLS Hasil penelitian ini menemukan bahwa (1) partisipative leadership style berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational commitment di PDAM Tirta Langkisau (2) organizational culture secara siginifikan memoderasi hubungan antara partisipative leadership style terhadap organizational commitment di PDAM Tirta Langkisau.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:11
Last Modified: 02 Sep 2021 04:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33264

Actions (login required)

View Item View Item