Using Adobe Premier Pro CC in Produce Learning Video as E-learning Material in teaching Speaking to Senior High School student

Athari, Dinda (2021) Using Adobe Premier Pro CC in Produce Learning Video as E-learning Material in teaching Speaking to Senior High School student. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_DINDA_ATHARI_HAENY_1305379_1618_2021.pdf

Download (496kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dalam pendidikan mempengaruhi proses pembelajaran dan pengajaran bahasa inggris di zaman modern apalagi pada masa pandemi saat ini. Perkembangan teknologi tersebut diikuti dengan digunakannya materi e-learning dalam pembelajaran dan pengajaran bahasa inggris. Salah satu materi e-learning yang sangat populer adalah video pembelajaran. Video pembelajaran dalam materi e-learning memiliki kelebihan visual, audio, dan fleksibilitas yang memenuhi selera pendidik dan pelajar dalam proses belajar dan mengajar. Dengan kemajuan teknologi berupa software video editing, guru dapat membuat video pembelajaran sesuai dengan minat pelajar. Salah satu software pendukung pembelajaran tersebut adalah Adobe Premiere Pro CC. Software ini memiliki keunggulan fitur editing, desain dan recording yang dapat menghasilkan video pembelajaran yang lebih cepat dan menarik. Dengan menggunakan Adobe Premiere Pro CC dalam menghasilkan video pembelajaran, proses pembelajaran dan pengajaran bahasa inggris dapat mengaplikasikan teknik “Pre-viewing – Viewing – Post-viewing” di luar kelas. Pembelajaran dengan menggunakan video pembelajaran akan mengurangi permasalahan kurangnya motivasi pelajar, pemahaman pelajar yang rendah, waktu belajar yang terbatas dan meningkatkan kreatifitas pendidik dalam pengajaran bahasa inggris

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:44
Last Modified: 01 Sep 2021 04:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33252

Actions (login required)

View Item View Item