Pengaruh Audit Tenure Dan Auditor Switching Terhadap Kualitas Audit Pada Perusahaan Manufaktur di Indonesia Dengan Financial distress Sebagai Pemoderasi(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2015-2019)

Elevendra, Dede (2021) Pengaruh Audit Tenure Dan Auditor Switching Terhadap Kualitas Audit Pada Perusahaan Manufaktur di Indonesia Dengan Financial distress Sebagai Pemoderasi(Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2015-2019). Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_DEDE_ELEVENDRA_16043058_1561_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris apakah kualitas audit dipengaruhi oleh audit tenure dan auditor switching dengan financialdistress sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015-2019. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel adalah metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria tersebut maka sebanyak 74 perusahaan terpilih sebagai sampel dengan total observasi selama 5 tahun sebanyak 370 pengamatan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah audit tenure dan auditor switching, variabel moderasi adalah financialdistress, dan variabel dependen adalah kualitas audit. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit tenure dan auditor switchingtidak berpengaruh terhadap kualitas audit, artinya dengan adanya perikatan audit yang panjang dan dilakukannya pergantian auditor tidak terbukti mempengaruhi kualitas audit yang dihasilkan auditor. Dengan penambahan variabel moderasifinancialdistress tidak terbukti dapat mempengaruhi hubungan audit tenure dan auditor switching terhadap kualitas audit.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:42
Last Modified: 01 Sep 2021 04:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33227

Actions (login required)

View Item View Item