Tinjauan Persepsi dan Motivasi Mahasiswa terhadap Pilihan Berkarir di Bidang Perpajakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa DIII Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi UNP)

Mulia, Cici Putri (2021) Tinjauan Persepsi dan Motivasi Mahasiswa terhadap Pilihan Berkarir di Bidang Perpajakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa DIII Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi UNP). Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_CICI_PUTRI_17233014_2962_2021.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu untuk mengetahui tinjauan persepsi dan motivasi mahasiswa Manajemen Pajak terhadap pilihan berkarir di bidang perpajakan.Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Padang Fakultas Ekonomi Program Studi DIII Manajemen Pajak yang terletak di Jalan Prof. Dr. Hamka Air Tawar Padang. Penelitian ini bersifat deskriptif serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui pengisian kuesioner. Populasi dalam penelitian ini, yaitu seluruh mahasiswa Manajemen Pajak sebanyak 386 orang. Untuk mengukur banyaknya sampel yang digunakan peneliti menggunakan rumus dari Slovin sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 196 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan, yaitu Probability Sampling, dengan menggunakan Cluster Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini diketahui bahwa nilai jawaban responden berdasarkan 3 indikator variabel, yaitu persepsi mahasiswa dengan Tingkat Capaian Responden 90%, motivasi mahasiswa dengan Tingkat Capaian Responden 85%, dan pilihan berkarir di bidang manajemen pajak dengan Tingkat Capaian Responden 86%, secara umum jawaban responden berada pada kategori sangat setuju dan kategori Tingkat Capaian Responden (TCR) rata-rata berada pada kategori tinggi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:42
Last Modified: 01 Sep 2021 04:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33224

Actions (login required)

View Item View Item