Pengaruh Dewan Direksi Wanita, Dewan Komisaris Wanita dan Kualitas Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Menerbitkan Sustainability Report Tahun 2015- 2018)

Razak, Bimahadi (2021) Pengaruh Dewan Direksi Wanita, Dewan Komisaris Wanita dan Kualitas Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Menerbitkan Sustainability Report Tahun 2015- 2018). Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_BIMAHADI_RAZAK_16043057_161_2021.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh dewan direksi wanita, dewan komisaris wanita dan kualitas pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap manajemen laba. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) dan menerbitkan laporan keberlanjutan pada tahun 2015-2018. Sampel penelitian diperoleh dengan menggunkaan metode purposive sampling yang menghasilkan 76 pengamatan.Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwasanya dewan direksi wanita, dewan komisaris wanita dan kualitas pengungkapan tanggung jawab sosial perushaan tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik manajemen laba. Penelitian selanjutnya, berfokus pada satu sektor industri, menambahkan variabel independen lainnya dan menambahkan rentang waktu penelitian sehingga akan memberikan hasil yang lebih baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 31 Aug 2021 03:58
Last Modified: 31 Aug 2021 03:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33208

Actions (login required)

View Item View Item