Strategi Partai Gerindra dalam memenangkan pemilu 2019 di Kota Padang (Studi tentang Marketing Politik Pemenang Anggota Legislatif Dapil 3 Partai Gerindra)

Nofriani, Yudiana (2020) Strategi Partai Gerindra dalam memenangkan pemilu 2019 di Kota Padang (Studi tentang Marketing Politik Pemenang Anggota Legislatif Dapil 3 Partai Gerindra). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_03_YUDIANA_NOFRIANI_158_15052025_2020.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan menangnya Partai Gerindra Kota Padang dengan 2 kali periode dan meningkatnya jumlah kursi di parlemen.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi Partai Gerindra Kota Padang dalam memenangkan pemilu 2019 di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Pemilihan informan dilakukan dengan teknis purposive sampling dengan informan penelitian Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, wakil ketua, caleg dari dapil 3, dan masyarakat. Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa Partai Gerindra Kota Padang memiliki strategi dalam memenangkan pemilu 2019 di Kota Padang dilihat dari marketing politik yaitu Figur, Komunikasi Politik, Kampanye Politik, Sosialisasi. Dan sosok Prabowo Subianto yang yang telah melekat di hati masyarakat Kota Padang juga menjadi pendongkrak agar Partai Gerindra menang dalam pemilihan umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 27 Aug 2021 03:22
Last Modified: 27 Aug 2021 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33143

Actions (login required)

View Item View Item