Pengaruh Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua terhadap Minat Siswa untuk Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Studi pada SMA Muhammadiyah 2 Padang.

Adnin, Indra Jannatul (2021) Pengaruh Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua terhadap Minat Siswa untuk Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Studi pada SMA Muhammadiyah 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_INDRA_JANNATUL_ADDNIN_16053096_2388_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan dukungan orang tua terhadap minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi studi pada SMA Muhammadiyah 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswa SMA Muhammadiya 2 Padang. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang dan dipilih dengan menggunakan sampel jenuh. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket kepada siswa/siswi SMA Muhammadiyah 2 Padang yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian menunjuk bahwa (1) motivasi belajar dan dukungan orang tua memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, (2) dukungan orang tua tidak memiliki pengaruh terhadap minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, (3) motivasi belajar memiliki pengaruh terhadap minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Dukungan Orang Tua, Minat Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 30 May 2022 06:33
Last Modified: 30 May 2022 06:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33122

Actions (login required)

View Item View Item