Persepsi Masyarakat Kampung Carocok Terhadap Pengembangan Kawasan Objek Wisata Pantai Carocok Painan Sebagai Daya Tarik Wisata Di Painan Selatan,Kabupaten Pesisir Selatan (2011-2019)

Gusmi, Sari Lailatul (2021) Persepsi Masyarakat Kampung Carocok Terhadap Pengembangan Kawasan Objek Wisata Pantai Carocok Painan Sebagai Daya Tarik Wisata Di Painan Selatan,Kabupaten Pesisir Selatan (2011-2019). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_SARI_LAILATUL_GUSMI_16046136_1846_2021.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Persepsi Masyarakat Kampung Carocok Terhadap Pengembangan Kawasan Objek Wisata Pantai Carocok Painan Sebagai Daya Tarik Wisata di Painan Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan dilihat dari tahun 2011 – 2019, yaitu Periode 2011-2015 sebelum dikelola oleh Pemerintah Daerah dan Periode 2016-2019 setelah dikelola secara penuh oleh Pemerintah Daerah serta juga mendeskripsikan Persepsi Masyarakat Nelayan, Pedagang dan Pemilik Homestay terhadap pengembangan kawasan objek wisata pantai carocok painan. Perpindahan Pengelolaan objek wisata pantai carocok ini menjadi milik Pemerintah Daerah yaitu karena selama Berada di bawah pengelolaan pihak ketiga tersebut tidak ada perkembangan yang signifikan dari kawasan wisata carocok painan, ditambah lagi dengan infrastruktur yang tidak dipelihara dengan baik sehingga pengelolaannya diambil oleh pemerintah daerah. Pada penelitian ini bersifat penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan metode sejarah. peneliti menggunakan Analisis data yang digunakanmerupakan analisis deskriptif yang dianalisis dengan menggunakan pengukuran Skala Likert (Likert Scale) digunakan utuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau kelompok orang tentang fenomena seseorang. Setelah menemukan data, peneliti menginterpretasi data tersebut. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan teknik yaitu kuesioner dan wawancara. Dengan menggunakan sumber data sekunder dan sumber data primer Sumber-sumber yang dikumpulkan tersebut di verifikasi melalui serangkaian kritik internal dan kritik eksternal. selanjutnya Historiografi yaitu penulisan hasil penelitian menjadi sebuah karya ilmiah yang dapat dibaca dan dipelajari. Dari hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa Pengembangan Kawasan Objek Wisata Pantai Carocok Banyak Mengalami Perubahan dalam Segi Pembangunan Sarana dan Prasarana. Pada Periode 2011-2019 masyarakat sangat antusias dengan adanya pengembangan objek wisata pantai carocok painan ini yang mana masyarakat sangat mendukung kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah untuk membangun sarana dan prasanana. Sedangkan Pada Periode 2016-2019 masyarakat sangat mendukung dengan adanya pengembangan di Objek Wisata Pantai Carocok Painan ini, yang mana dapat menguntungkan bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Aug 2021 07:11
Last Modified: 26 Aug 2021 07:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33087

Actions (login required)

View Item View Item