Strategi Positioning Hotel Rangkayo Basa Kota Padang

Kenangan, Putik (2021) Strategi Positioning Hotel Rangkayo Basa Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_PUTIK_KENANGA_17135043_1893_2021.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

itioning Hotel Rangkayo Basa, diantaranya yaitu positioning yang ditinjau dari indikator berdasarkan atribut, positioning berdasarkan produk, positioning harga, positioning berdasarkan pesaing. Penelitian bertujuan untuk mengetahui Strategi Positioning dengan menggunakan analisis SWOT yang dapat ditinjau dengan 4 indikator berdasarkan atribut, positioning berdasarkan produk, positioning harga, positioning berdasarkan pesaing. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan data kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi yang melibatkan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data secara reduksi yaitu merangkum, memfokuskan ke hal-hal yang penting, serta menganalisis data yang diperoleh terhadap masalah yang di teliti. Hasil penelitian ini secara keseluruhan adanya faktor internal yang didapapatkan dari kekuatan dan kelemahan. Maka dapat dilakukan dengan strategi yang dirumuskan terhadap positioning atribut: 1) memperhatikan dan memperjelas lambang Hotel Rangkayo Basa agar dapat dikenal tamu dan memberikan kesan dibenak tamu. 2) memperhatikan kualitas produk yang akan ditawarkan kepada tamu untuk menghindari keluhan. 3) positioning terhadap harga yang ditawarkan di hotel Rangkayo Basa sangat menarik perhatian tamu. 4) meningkatkan dan memperhatikan jasa pelayanan dan interior hotel untuk menciptakan image baik dibenak tamu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Parawisata-D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Aug 2021 08:12
Last Modified: 24 Aug 2021 08:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33062

Actions (login required)

View Item View Item