Analisis Keberadaan Minimarket Indomart dan Alfamart Terhadap Omzet Pedagang Eceran di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru

Pratama, Febri (2020) Analisis Keberadaan Minimarket Indomart dan Alfamart Terhadap Omzet Pedagang Eceran di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_01_FEBRI_PRATAMA_469_15045021_2020.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan; 1) menganalisis perbedaan omzet pedagang eceran sebelum dan sesudah berdirinya minimarket di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru 2) menganalisis pengaruh jarak berdirinya minimarket terhadap omzet pedagang eceran sesudah berdirinya minimarket di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pedagang eceran yang berjualan di Kelurahan Tuah Karya sebelum dan sesudah berdirinya minimarket yang berjumlah 30 pedagang eceran, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah total sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah 1)uji beda, uji beda digunakan untuk menguji perbedaan omzet pedagang eceran sebelum dan sesudah berdirinya minimarket di Kelurahan Tuah Karya. 2) Analisis of varians, teknik analisis ini digunakan untuk menganalisis pengaruh jarak berdirinya minimarket dengan omzet pedagang eceran setelah berdirinya minimarket di Kelurahan Tuah Karya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Hasil uji beda menunjukan angka probabilitas sig-2tailed sebesar 0.00 dan nilai t hitung sebesar 3.956, yang berarti, terdapat perbedaan omzet pedagang eceran sebelum dan sesudah berdirinya minimarket di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. 2) Hasil uji Analisis of varians menunjukan angka probabilitas sebesar 0,037, sesuai dengan pengujian hipotesi maka ditarik kesimpulan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti, terdapat pengaruh perbedaan jarak berdirinya minimarket terhadap omzet pedagang eceran sesudah berdirinya minimarket di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 24 Aug 2021 08:10
Last Modified: 24 Aug 2021 08:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33052

Actions (login required)

View Item View Item