Perancangan Sistem Manajemen Catering Berbasis Web Menggunakan Framework YII2 (Studi Kasus : PT Anugrah Agung Citratama Catering)

Garvina, Raden Selvia (2021) Perancangan Sistem Manajemen Catering Berbasis Web Menggunakan Framework YII2 (Studi Kasus : PT Anugrah Agung Citratama Catering). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_RADEN_SELVIA_GARVINA_16076080_1596_2021.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

Teknologi telah menjadi kebutuhan primer yang mendampingi kebutuhan manusia saat ini. Pemanfaatan teknologi informasi tentunya mempermudah aktivitas dalam berbagai bidang, salah satunya bisnis atau usaha. PT Anugrah Agung Citratama Catering merupakan sebuah perusahaan yang mengelola dibidang makanan dan minuman. Selain makanan dan minuman, PT Anugrah Agung Citratama Catering juga menyediakan makanan ringan dan snack pada acara pernikahan, peresmian, launching produk dan lain-lain. Pada saat ini PT Anugrah Agung Citratama Catering memiliki permasalahan dimana belum tersedianya wadah pelayanan berupa pengelolaan stok barang, pemesanan, informasi varian menu dan perhitungan gaji karyawan yang berguna untuk memanajemen usaha catering tersebut. Sistem manajemen yang digunakan AACatering masih dilakukan secara manual. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi Sistem Informasi Manajemen Catering untuk mempermudah karyawan AACatering dalam mengelola usaha catering dan juga mempermudah pelanggan untuk dapat memesan menu pada AACatering tanpa harus datang langsung ke lokasi. Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Catering ini dibuat dengan teknik MVC (Model View Controller) untuk mengatur struktur tampilan dan juga data yang diinputkan akan di olah sistem untuk nantinya di tampilkan sesuai kebutuhan, kemudian menggunakan bahasa pemograman PHP (Hypertext Preprocessor), framework Yii2, javascript dan menggunakan MySQL sebagai database.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Aug 2021 04:05
Last Modified: 24 Aug 2021 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33031

Actions (login required)

View Item View Item