Identifikasi Persebaran dan Penentuan Rute Terdekat Objek Wisata Budaya Kabupaten Tanah Datar Menggunakan Network Analysis

Permana, Eko Satria (2019) Identifikasi Persebaran dan Penentuan Rute Terdekat Objek Wisata Budaya Kabupaten Tanah Datar Menggunakan Network Analysis. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_06_EKO_SATRIA_PERMANA_4290_15136080_2019.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat dengan ibu kota Batusangkar. Tanah Datar merupakan daerah tujuan wisata di Provinsi Sumatera Barat karena memiliki potensi objek dan daya tarik wisata yang beraneka ragam. Disamping ragam budaya yang unik, untuk pengembangan pariwisata Tanah Datar juga sangat diharapkan peran dari masyarakat setempat atau komunitas lokal di daerah wisata. Tanah Datar. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan persebaran objek wisata budaya di Kabupaten Tanah Datar dan pola perjalanan wisatawan yang akan menuju ke berbagai ojek wisata budaya di Kabupaten Tanah Datar sesuai dengan klasifikasi objek wisata budaya yang ada. Metode penelitan ini menggunakan network analysis untuk menentukan jarak terdekat objek wisata budaya di Kabupaten Tanah Datar yang nantinya dianalisis juga menggunakan data yang telah didapatkan dilapangan supaya mendapat hasil yang akurat untuk rute terdekat Berdasarkan pengolahan data yang ada didapatkan hasil penelitian yaitu peta seberan lokasi objek wisata budaya di Kabupaten Tanah Datar yang nantinya sangat berguna untuk meningkatkan daya tarik wisatawan serta penentuan lokasi objek wisata budaya di Kabupaten Tanah Datar dan peta rute jarak terdekat wisatawan ke objek wisata budaya yang ada di Kabupaten Tanah Datar berdasarkan home base wisatawan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:17
Last Modified: 19 Aug 2021 04:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32975

Actions (login required)

View Item View Item