Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menulis Teks Naratif Menggunakan Think–Pair-Share Teknik Pada Siswa Kelas X.13 SMA Negeri 5 Bukittinggi

Elfia, Sridiana (2021) Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menulis Teks Naratif Menggunakan Think–Pair-Share Teknik Pada Siswa Kelas X.13 SMA Negeri 5 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_SRIDIANA_ELFIA_1209457_2841_2021.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menerangkan bagaimana Think-Pair-Share teknik dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa dan menemukan faktor apa saja yang mempengaruhi perubahan kemampuan menulis teks Narrative pada siswa . Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang menggunakan instrumen kuantitatif dan kualitatif untuk memperoleh data. Data kuantitatif diambil dari hasil nilai tugas dan ujian pada setiap pertemuan dan data kualitatif dikumpulkan dari hasil observasi selama proses belajar mengajar yaitu catatan kejadian, observasi ceklis dan wawancara pada siswa kelas X.13 SMAN 5 Bukittinggi pada tahun ajaran 20015/2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Think-Pair-Share dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks naratif mulai dari siklus 1 sampai siklus 3. Keberhasilan siswadibuktikan dengan adanya peningkatan nilai kemampuan menulis mereka secara bertahap dan terjadinya perubahan cara belajar mereka dikelas. Mereka menjadi lebih antusias dan terlibat secara aktif dalam mengikuti pelajaran sehingga kelas menjadi lebih kondusif. Dengan menganalisa nilai dari tugas dan ujian serta hasil data observasi, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Think-Pair-Share teknik maka kemampuan menulis naratif siswa dapat ditingkatkan dan menjadi salah satu cara tepat dalam pengajaran menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:16
Last Modified: 19 Aug 2021 04:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32969

Actions (login required)

View Item View Item